Total Tayangan Halaman

Entri Populer

Minggu, 23 Desember 2012

Testimoni Manager HRD Buccheri Group tentang Program Passion of Teamwork (BKPI Program)

Pengalaman mengikuti Program BKPI di BUCCHERI Group

·    Program BKPI di Buccheri Group telah diawali dengan Seminar PREVIEW tanggal 04 Mei 2012 selama satu jam dan Kick Off Training tanggal 19 Mei 2012 selama empat jam. Setelah itu dilanjutkan COACHING yang disampaikan oleh Bapak William Wiguna dan Tim Care Plus Indonesia secara simultan selama 2-3 jam, dengan Siklus/Target Pelatihan (6 bulan pertama) setiap hari Selasa di Kantor Pusat PT. Buccheri Indonesia, dengan Agenda Coaching sebagai berikut :

1.      Mengambil Data, Mengukur Tingkat Kepercayaan dan Membuat Passport Pribadi
2.      Latihan dan Konseling Problem
3.      Latihan Scoring Pribadi/TEAMWORK
4.      Memulai Passport Pribadi dan Handling Objection
5.      Memulai Menambah BKPI ("jurus")
6.      Scoring Final UJI COBA PERTAMA

 Selain itu diadakan dua kali WORKSHOP pada bulan Juli dan Oktober 2012. Buku LIFE TIME yang ditulis dan diterbitkan sebagai pilihan bagi peserta coaching untuk menambah wawasan mereka.
Program rekap rapor sudah dimulai sejak siklus 4 dan siklus 5, semua sudah bisa mendapatkan nilai maksimal yaitu 100% sehingga bisa dilanjutkan dengan jurus EFISIENSI dan EFEKTIVITAS di siklus 6.
Ada 44 peserta yang mengikuti workshop kedua pada tanggal 30 Oktober 2012 dan semuanya memberikan feedback sebagai berikut :

o   (95%) 42 peserta menyatakan bisa menerima informasi lengkap dengan BAIK
o   (97%) 43 peserta menyatakan perlengkapan disiapkan dengan BAIK
o   (95%) 42 peserta menyatakan program BKPI bisa MENYELESAIKAN MASALAH
o   (100%) 44 peserta menyatakan program BKPI bisa MENDUKUNG KERJA dan KARIR
o   (95%) 42 peserta menyatakan MAU MELANJUTKAN PROGRAM BKPI

Sampai berakhirnya program BKPI pada tanggal 29 Nopember 2012, sebanyak 48 peserta mengikuti program ini yang secara tetap. Ada 8 peserta yang hanya dapat mengikuti coaching sampai dengan siklus 4 atau 5, tidak dapat mengikuti program hingga tuntas  di siklus 6 yaitu menambah jurus terkait efisiensi → hemat dan efektivitas → target, disebabkan sedang cuti melahirkan atau tugas ke luar kota.
·        Dari hasil SUMMARY RAPORT terlihat pada umumnya score karyawan telah mencapai 80-100% dan sebanyak 48 orang (sampai dengan tanggal 20 Nopember 2012 telah menambah jurus kerjanya).
·      Pada awalnya kami dari tim HRD sangat sulit menggerakkan teman-teman untuk mau memberikan LL 100% (Laporan Lengkap 100%) kepada atasan dan IL 100% (Informasi Lengkap 100%) kepada sesama teman kerja atau bawahannya.

·         Pekerjaan ini awalnya sangat membosankan karena rutin dan dilakukan setiap hari, namun seperti tergambar dalam film Karate Kid, tak terasa kami jadi terasah dan terbiasa dan rasanya kami bisa tambah jurus kerja dengan bekerja lebih lagi dari yang biasa kami lakukan sehari-hari.
·         Tanpa sadar prilaku melapor dan memberikan informasi ini terbiasa kami lakukan.

·         Tetapi yang terpenting adalah sebagian besar (80%) karyawan telah menunjukkan prilaku yang meningkat dengan membuat LL dan IL. Tak terkecuali Direktur juga mengisi BUKU PASSPORT-nya dengan lengkap dan dibuktikan dengan SCORE RAPORT yang baik (100%).

·         Saya kira kami makin sadar bahwa kami dapat menghargai hasil kerja dengan metode BKPI ini sehingga atasan dan orang lain bisa menilai hasil dan prestasi kerja yang selama ini kami tak sadar akan kelebihan yang kami miliki masing-masing.

·         Kami sangat berterima kasih kepada Pimpinan dan Manajemen Buccheri yang telah memberikan dukungan yang optimal kepada kami untuk belajar melalui Program BKPI dari Care Plus Indonesia.
·         Oleh sebab itu kami mendukung agar program ini dapat dilanjutkan di Buccheri Group untuk tahapan berikutnya.

Terima kasih.

Jakarta, 29 Nopember 2012                                                    
Dibuat oleh                                                      Mengetahui,



(Natalie Sofia Lie)                                           (Io Rudianto)
Mgr. HRD                                                        Direktur PT. BUCCHERI INDONESIA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar